4/04/2010

Siapa Saja YANG MEMERLUKAN PROMOSI?

Jika ada pertanyaan Siapa Saja Yang Memerlukan Promosi? Boleh dijawab bahwa semua orang yang mengiginkan sesuatu maka mereka memerlukan sebuah promosi.

Seorang laki-laki atau perempuan yang sekian lama mendambakan seorang pendamping hidup yang tak kunjung datang, maka ada baiknya jika ia melakukan promosi, mungkin dengan cara ikutan biro jodoh.

Seorang mahasiswa yang ingin nilainya bagus maka bisa ditempuh dengan belajar dan mempromosikan hasil belajarnya didepan dosen, misalnya dengan mengerjakan tugas-tugas dari dosen dengan sebaik mungkin.

Seseorang yang mengiginkan pekerjaan, maka sudah selayaknya ia mempromosikan diri kepada para pencari pekerja atau perusahaan dengan menawarkan segala potensi dan keahlian untuk meyakinkan para pencari pekerja bahwa ia sanggup melaksanakan pekerjaan itu.

Seseorang yang menginginkan penghasilan dengan membuka sebuah counter HP, baiknya ia segera mempromosikan counternya agar segera memperoleh konsumen bahkan pelanggan yang banyak.

Meskipun banyak orang yang memerlukan promosi, boleh dikata yang paling memerlukan promosi adalah para pemilik usaha bisnis. Usaha bisnis yang seperti apa yang memerlukan promosi? Apakah hanya usaha-usaha bisnis kelas kakap saja? Jelas bukan, karena semua jenis usaha bisnis memerlukan promosi, entah itu usaha reparasi jam, penjahit, jualan sate, warung soto, deler motor, ataupun usaha-usaha kecil-menengah lainya.

Jadi yang namanya usaha bisnis itu bukanlah usaha-usaha kelas kakap saja, usaha kecil-kecilanpun itu termasuk usaha bisnis, apalagi usaha kelas menengah. Para pemilik usaha bisnis kelas kakap sudah pasti memiliki sebuah manajemen khusus yang menangani masalah promosi dalam sepak terjang usahanya.

Bagi para pemilik usaha kecil-menengah kini saatnya untuk menerapkan promosi dalam usaha bisnis agar tidak tertutupi oleh usaha-usaha kelas kakap, jadikan usaha kecil-menengah yang saat ini dirintis menjadi sebuah usaha yang besar.

Promosi merupakan kegiatan yang erat kaitanya dengan dunia bisnis, maka dari itu bagi siapa saja yang terjun dalam dunia bisnis baiknya promosikan usaha bisnis anda. Kenalkanlah usaha bisnis anda kepada masyarakat. Bujuk mereka agar mau membeli barang/jasa yang kita jual.

Dan ingatkanlah mereka agar barang/jasa yang kita jual tidak terlupakan. Buatlah para konsumen/pembeli menjadi loyal atau setia terhadap barang/jasa yang kita jual. Biar bagaimanapun promosi itu memang diperlukan dalam kegiatan usaha baik untuk mempertahankan ataupun pengembangkan, untuk itu lakukanlah promosi meski hanya kecil-kecilan.

Cukup sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Salam hormat,
IG @widhawatitok

Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong