1/19/2011

Tip Trik Memenangkan Lomba Blog

Rekan-rekan blogger pasti dah pada tahu bahwa di alam blogger banyak nian model kontes dengan berbagai hadiah yang di tawarkan, masing-masing kontes ada aturan mainnya sendiri-sendiri yang harus di penuhi oleh para peserta. Aku adalah orang baru di dunia blog yang sering kali mencoba ini’itu untuk menambah pengetahuan dan pengalaman aku di dunia blog, salah satunya adalah ikutan kontes modal nekat tanpa hasrat menang. Anggap saja apa yang aku posting itu untuk udpadate blog aja jadi tak usah ngoyo tapi setidaknya aku punya opini tentang Tip Trik Memenangkan Lomba Blog. Tak jarang aku jumpai syarat penilaian kontesnya adalah banyaknya komentar dipostingan yang diikut sertakan. Meski Berikut ini aku sedikit berbagi Tip-trik Memperbanyak Komentar Menuju Kemenangan Kontes. Berikut opiniku:

1.Woro-wora pada kerabat jauh ataupun dekat: informasikan alamat URL blog/postingan teman-teman kepada saudara baik saudara dekat ataupun jauh. Mungkin bisa kepada keluarga baik ortu’kakek’nenek’kakak’adik dll, mintalah saudara dan keluarga teman-teman untuk menunjungi URL blog/postingan teman-teman dan sarankan mereka meninggalkan pesan/komentar di postingan teman-teman tersebut.

2.Woro-woro pada teman: sebarkan informasi alamat URL blog/postingan teman-teman kepada teman-teman teman-teman dan sarankan pula untuk meninggalkan pesan.(cara 1 dan 2 adalah sama halnya penerapan ilmu marketing yakni promosi)

3.Sisipkan ajakan ngomen di dalam postingan: buatlah kalimat semenarik mungkin dengan kata-kata yang halus dan penuh daya tarik yang mempesona agar para pembaca positingan teman-teman terpikat untuk mengomentari postingan teman-teman. Biasannya kalo kontes yang penilaiaanya dengan di liat banyaknya jumlah komentar dah pasti yang ngadain kontes menyarankan agar kita membuat kata-kata yang mengajak para pembaca untuk berkomentar.

4.Rajin ngomen di blog lain: lah ini ni poin yang akan jadi pembahasan panjang dari aku…..ini adalah salah satu strategi yang aku tangkap dari salah satu pengunjung blog doyanarziz’ku, ada yang ngomen intinya dia ngomen di tempat aku tapi dengan pamrih agar aku berkunjung balik ke blog’nya dia untuk mengomentari postinganya karena dia juga ikuttan kontes gitu deh. aku kira ini strategi OK untuk mendulang komentar. Jadi saran aku jika ingin komentar yang banyak maka rajin-rajinlah mengomen di blog orang agar supaya dapat feedback, terlebih kunjungi sesama blogger yang sama-sama sedang menjalani masa-masa kontes, di jamin dah kemungkinan feedbacknya besar karena aku kira orang yang ikutan kontes dengan model penilaian jumlah komentar pastinya pada haus akan komentar. Dan aku kira jiwa kebersamaan dan peluang persahabatan didalam blogger itu amatlah besar, meski tidak saling mengenal tak pernah saling jumpa kebanyakan para blogger itu baik hati so jangan takut gak dapet feedback. jadi intinya sering’seringlah hanting ke blog orang dan rajin-rajinlah komentar, cara ini juga termasuk ajang promosi untuk mempublikasikan blog teman-teman loh.

Mungkin itu saja sedikit tip dari aku untuk mendulang dan mendongkrak komentar di postingan teman-teman. Ada satu lagi cara untuk menambah komen yaitu komentari sendiri saja dengan inisial bukan atas nama kita sebanyak-banyaknya, tapi cari ini kayak’nya gak OK deh dan gak professional, ibarat makanan belum dapet label halal jadi masih diragukan ke halalnya. Dan perlu teman-teman ketahui meski aku menulis Tip-trik Memperbanyak Komentar Menuju Kemenangan Kontes tapi eh tetapi aku tidak menerapkan di postingan yang aku ikut sertakan dalam kontes, karena eh karena aku ikutan atas dasar keiklasan aku untuk memancing daya kreatifitas aku sekaligus promosi pada pihak lain akan adanya blog aku. secara tidak langsung jika kita ikutan kontes itu berarti kita telah mempromosikan tulisan kita pada pihak lain plus melatih keberanian kita untuk mempublikasikan karya kita jadi aku tidak berharap menang sehingga aku biarkan orang berkomentar atas kehendaknya sendiri tanpa ada himbauan atau ajakan dari aku, biarkan semua terjadi secara alami. Dan pada dasarnya jika teman-teman menginginkan komentar yang banyak itu sama halnya teman-teman berharap pengunjung yang banyak di blog teman-teman so untuk memenuhi hal itu promosikan blog teman-teman dengan besar-besaran secara gencar. Kalo aku sendiri pernah dapat berbagai hadiah dari hasil ikut lomba baik itu berupa barang atau vocer belanja, lumayanlah untuk menghibur diri.


salam hormat dariku,
wong_anTeng


Related Posts

6 komentar:

  1. RiZal--> thank dah mampir...moga2 bisa senantiasa memenangkan lomba....

    ReplyDelete
  2. Wuah, oke nih...
    aku juga mau ah...
    komen ke blog aku ya... hehehe

    http://makara393.blogspot.com/2011/10/top-1-oli-sintetik-mobil-motor.html#axzz1ZyfSTnee

    ReplyDelete
  3. Kalo begitu kunjungi blogku dong mas disini dan jangan lupa komentarnya :)

    ReplyDelete
  4. Terimakasih ....sangat inf0rmatif....
    kunjungi dn coment blog saya ya...lagi ikut lomba..heheh

    http://www.zamzamizainuddin.com/2012/10/berwisata-ke-tanah-rencong-aceh.html

    ReplyDelete
  5. ane juga lagi ikut lomba nih,,, :D
    kunjungi blog ane ya [AsmBlogs-07], jangan lupa comment, +1 or share yaaa :D
    makasihhh :)

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong