3/18/2011

Cara Mudah Posting Kode HTML

Setelah Blognya Mbak Widha membahas Tip Mengedit Kode HTML, kini aku akan membahas Cara Mudah Posting Kode HTML. Jika kita posting kode HTML memang tidak sekdedar kopas apa adanya karena ada beberapa kode yang harus diganti, jika kita melakukanya secara manual tentu saja sangat melelahkan untuk itu aku berbagi Cara Mudah Posting Kode HTML yaitu dengan di convert saja, ada banyak layanan convert kode HTML online dan tentunya gratis, caranya simak yang dibah ini:

1.Sebelum menyisipkan kode yang hendak diposting kunjungi link berikut ini:

http://centricle.com/tools/html-entities/ : jika sudah sampai di halaman link tersebut langkah selanjutnya adalah Masukkan kode HTML/Java Script yang ingin ditampilkan pada kotak dibawah tulisan Encode / Decode HTML Entities, jika sudah kliktombol Encode-nya.

Atau bisa membuka link dibawah ini:

http://www.eblogtemplates.com/blogger-ad-code-converter/ : jika sudah sampek di halaman tersebut maka langkah selanjutnya adalah Masukkan kode HTML/Java Script yang ingin ditampilkan pada kotak dibawah tulisan Paste Ad Code to Convert Here, jika sudah klik tombol convert ad code-nya


2.Jika sudah melakukan tahab pertama diatas dengan memilih salah satu link diantara keduanya maka langkah berikutnya adalah Kopi paste kode hasil Encode tersebut dan ditaruh di artikel. Jadinya setelah melakukan encode bisa langsung pergi ke dasbor menerus untuk buat enteri baru.

3.selesai sudah.

Encode ini juga bisa digunakan untuk mengganti kode yang ingin ditambahkan secara permanen di blog, misalnya kode iklan atau kode-kode yang lainya. Gimana gampangkan, silakan dicoba.



salam hormat dariku,
widhawati

Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong