3/15/2011

Tip untuk Newbie atau Pemula Facebook

Aku salut dengan keexisan Facebook terutama di Indonesia yang mampu menyedot perhatian berbagai kalangan. Aku sendiri mengenal Facebook sejak awal 2009 bebarengan dengan aku mengenal Internet dan juga Blog. Awalnya aku hanya tertarik untuk mempelajari facebook kemudian membuat tutorialnya, namun lambut laun aku jadi sering ol juga karena banyak teman yang pakek facebook. Makin hari Facebook makin digilai dari anak-anak SD, SMP, SMA, Kuliahan, Guru, Dosen, Pegawai Kantoran, Ibu-ibu rumah tangga, bahkan opa-oma pada rajin bikin status, dan pantas saja Indonesia termasuk negara tercepat perkembangan pengguna facebook didunia setelah Amerika. Kebanyakan dari meraka buat asal buat dan cuex dengan segala privasi, berikut adalah sedikit Tip untuk Newbie atau Pemula Facebook versi Blognya Mbak Widha:

1. Pelajari apa saja kegunaan dari masing-masing menu yang ada difacebook: hindari sistem buat asal bikin langsung pakai untuk hura-hura.

2. Gunakan Facebook untuk hal-hal yang baik: ngomen yang santun, bikin status yang sopan, hindari SARA atau melecehkan pihak-pihak tertentu. Kalo sesama teman saling ejek itu mungkin biasa asal tidak melampaui batas.

3. Jika ada masalah atau kurang paham mengenai Facebook, segera cari solusinya di mbah google, ada banyak pihak yang berbagi mengenai tip/trik facebook.

4. Untuk sekedar menambah wawasan teman-teman bisa baca Tip aman Bermain Facebook,Positif Negatif Facebook, dll. untuk wawasan yang lebih luas segera seacr di mbah Google.

Kebanyakan pemula facebook mengabaikan tentang privasi sehingga orang-orang yang belum menjadi temanpun bisa melihat semua isi facebook. Soal teman juga kebanyakan asal ADD dan asal Prov seolah makin banyak teman makin dipandang wuahhhhh. Aku sendiri memang aktif difacebook sering kali aku pakai untuk menaruh tautan blog, masalah teman kebanyakan teman adalah teman SD'SMP'SMA'Kuliah'Dosen'beberapa teman dari blog, jadi yang tak semua aku prov kalopun ada yang add dan kemudian aku prov tapi beberapa selang waktu gak terjalin komunikasi maka aku delete dari pertemanan.

Terkait dengan Tip untuk Newbie atau Pemula Facebook Intinya adalah pelajari dulu sebelum berbuat, saat ini makin banyak yang tergila-gila facebook. Dan facebook-pun sudah masuk keberbagai penjuru, menjamah segala segala usia dari bawah umur hingga diatas umur. Mari pakai facebook untuk kebaikan, stop gombal warming and go peace.

salam hormat dariku,
widhawati

Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong