7/14/2011

Bikin Tampilan yang Menarik

Kemarin:Rutin posting sudah, Bikin Postingan Original sudah, Bahasa yang mudah dimengerti sudah, sekarang Tampilan saja deh. Bikin Tampilan yang Menarik itu perlu, tapi untuk blog ini aku kira biasa saja sih, karena aku bisanya ya cuma segini maklum dari dulu statusnya newbe yang belajar sendiri. Bagian terpenting dari sebuah blog adalah postingan, selain bagian yang terpenting itu tentu ada bagian yang pengting dong? Ya tentu saja, dan bagian penting itu adalah tampilan blog. Kalau ada yang bilang tampilan itu tidak penting, itu tidaklah benar karena bagaimanapun juga yang namanya tampilan itu sangatlah penting dalam berbagai hal. Misalnya dalam hal produk barang, Produk apapun bila dikemas dengan menarik tentu lebih mendapat perhatian para konsumen, contohnya adalah produk makanan ringan, banyak sekali produk makanan ringan yang dikemas semenarik mungkin sehingga banyak anak-anak yang terdorong untuk membeli padahal isinya belum tentu sesuai dengan gambar kemasannya. Misalnya dalam hal menjual produk, katakalan sales, tentu sales yang berpakaian rapi dan wangi akan lebih mendapatkan perhatian calon pembelinya ketimbang sales yang berpakaian amburadul dan bau matahari.

Isi blog yang berbobot didukung dengan tampilan yang menarik tentu akan membuat pengunjung terpesona dan dengan senang hati akan loyal dengan blog sobat blogger. Meski isi blog sobat blogger temanya bagus dan dari hasil karya sendiri tapi kalau tampilan blog sobat blogger tidak rapi tentu tidak akan membuat pengunjung betah. Lain halnya kalau tampilan blognya terlihat rapi dan sedap dipandang tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama mengunjungi blog sobat blogger.

Tampilan blog bisa dari segi template blog yang meliputi warna, jenis huruf, ukuran huruf, penambahan pernak-pernik untuk menghiasi blog dan dibikin readmore. Pilihlah template blog yang mendukung penyerasian warna, huruf, element untuk memasang pernak-pernik. Pilih warna-warna yang tidak terlalu mencolok, pilih jenis huruf yang biasa aja jangan pilih yang neko-neko yang susah dibaca dan menjemukan mata, pilih ukuran huruf yang normal saja jagan terlalu besar atau terlalu kecil, pasang pernak-pernik yang menarik dan secukupnya saja alias jangan berlebihan, pasang readmore atau baca selengkapnya agar halaman utama/home/beranda nampak tertata rapi. Usahakan blog sobat blogger terlihat rapi agar lebih menjual atau disukai pengunjung.



salam hormat dariku,
widhawati

Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong